The Alien Tempat-Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan | Annora Vania Novesa Nauli Sibuea

Blogroll

X-Steel - Wait

Pages

Tempat-Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan

      Pasar/Tempat Perbelanjaan Terbaik di Seoul
1. Myeong-dong 
Related image

   Myeongdong adalah sebuah permukiman di kota Seoul (dong) di divisi adminstratif Jung-gu, berlokasi antara Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro. Myeongdong adalah salah satu tempat perbelanjaan utama di Seoul. Myeongdong memiliki banyak tempat perbelanjaan dengan brand/merek terkenal, seperti : Lacoste, Forever 21, Bulgari, Polo Ralph Lauren, Louis Vuitton, dan juga Nature Republic. Di Myeongdong juga terdapat berbagai tempat yang menjual merchandise Kpop. 

2. Namdaemun
Hasil gambar untuk namdaemun market

    Namdaemun terletak di sebelah timur Gerbang Besar Selatan (Sungnyemun) yang bersejarah dengan luas 40.000 m². Di dalam pasar ini, terdapat 58 buah bangunan yang melingkupi sekitar 9000 buah toko yang menjual berbagai jenis barang, antara lain pakaian, kain, peralatan rumah tangga, peralatan dapur, bahan makanan dan lain-lain dalam harga yang murah. Pakaian anak-anak adalah produk utama khas Pasar Namdaemun.Tiap hari Pasar Namdaemun buka pada pukul 11.00 pagi dan tutup pada pukul 03.00 pagi di hari berikutnya. 

3. Insadong 
Hasil gambar untuk insadong

     Insadong adalah bagian dari pemukiman di kota Seoul (dong) dari distrik Jongno-gu. Insadong terkenal di antara para wisatawan sebagai tempat belanja dan menjual barang - barang seni tradisional khas Korea maupun luar negeri. Lebih dari 40 persen toko barang antik Korea terdapat di wilayah ini. Di sini banyak galeri seni (art gallery), restaurants, dan toko yang menjual barang dan juga seni tradisional Korea. Terkadang, ada pertunjukan menari atau sebuah pertunjukan tradisional. 

4. Dongdaemun 
Gambar terkait

    Dongdaemun telah lama dikenal sebagai pasar grosir dan eceran, terutama untuk produk garmen. Pasar Dongdaemun telah menjadi salah satu pasar terbesar di Korea yang dibuka pada tahun 1905. Pasar Dongdaemun mulai terkenal dengan julukan "Distrik Fashion". Terdapat lebih dari 20 buah gedung mall yang berdiri di kawasan ini.

5. Avenue Of Youth 
Hasil gambar untuk avenue of youth

   Sama seperti pasar yang lain, Avenue Of Youth menyajikan berbagai macam pilihan, mulai dari aksesoris hingga makanan khas Korea. Di pasar ini juga terdapat tteokbokki dan juga permen tradisional Korea yang bernama Dalgona. Permen tersebut berwarna kecoklatan yang terbuat dari gula dan soda. Permen ini memiliki banyak bentuk yang berbeda.

6. Noryangjin 
Related image

   Noryangjin adalah salah satu pasar tradisional Korea yang menjual berbagai macam seafood. Noryangjin termasuk salah satu pasar ikan/seafood terbesar di Korea. Pasar ini dibuka pada tahun 1927. Pasar ini buka 24 jam tiap harinya. Pasar Noryangjin biasanya mulai padat sekitar pukul 4 pagi hingga pukul 6 sore. 
 
7. Hongdae 
Image result for hongdae seoul

   Hongdae sebenarnya adalah jalanan yang terletak di dekat Hongik Univeristy yang terkenal dengan jurusan seni dan arsitektur. Gerai yang menjual pakaian dan kosmetik dengan gaya anak muda Korea Selatan menjamur di sini. Selain itu ada pula kafe-kafe berdekorasi lucu yang menarik untuk disinggahi. Pilihan lain adalah jajanan kaki lima yang memang cocok untuk bujet mahasiswa. 

8. Sinchon 
Image result for sinchon

    Sinchon adalah daerah kota yang sibuk. Di sini terdapat beberapa pusat perbelanjaan serta bioskop, yang diperuntukkan bagi para pemuda. Sinchon juga merupakan salah satu distrik hiburan utama dengan bar, ruang DVD, balai biliard dan juga restaurant yang melapisi jalan dan dihiasi oleh lampu neon yang bersinar terang pada malam hari.

https://www.tripadvisor.com/

https://www.tiket.com/

https://www.traveloka.com/en/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

X-Steel - Wait
Powered By Blogger

Blogroll

Ocean Blue Flame

About

The Alien