The Alien Makanan yang Paling Dicari Di Korea Saat Musim Dingin | Annora Vania Novesa Nauli Sibuea

Blogroll

X-Steel - Wait

Pages

Makanan yang Paling Dicari Di Korea Saat Musim Dingin

Makanan / Jajanan Terkenal Korea Khusus Untuk Musim Dingin

1. Hotteok
Related image

Related image

   Hotteok adalah makanan sejenis pancake yang didalamnya berisi kacang, cinammon, dan juga gula merah. Hotteok ini sangat enak dimakan saat panas/hangat dan pada musim dingin. Adonan dibuat dari campuran tepung terigu dan tepung beras ketan yang diecerkan dengan air, ditambah gula, susu, dan ragi.  

2. Bungeoppang 
Related image

Image result for bungeoppang

   Bungeoppang adalah kue khas korea yang berbentuk ikan yang diisi dengan pasta kacang merah yang manis.Bungeoppang terbuat dari adonan tepung terigu yang diletakkan ke dalam cetakan berbentuk ikan. Bungeoppang lebih enak dinikmati di saat masih hangat/panas. 
  Biasanya, ada 2 cara awal memakan bungeoppang. Ada yang mulai memakannya dari bagian kepala, dan ada juga yang memakannya mulai dari bagian ekor. Biasanya, masing-masing, cara memakannya mencerminkan karakter setiap orang.
  Misalnya, yang mulai memakannya dari kepala, biasanya orang tersebut optimistik dan penuh semangat dan yang mulai memakannya dari ekor, biasanya orang tersebut sensitif, romantis, dan modern(fashionable).  

3. Eomuk 
Related image

   Eomuk adalah salah satu makanan khas korea yang juga sering disebut sebagai Odeng dan juga Fishcake (Bakso Ikan). Eomuk adalah daging ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung terigu dan dicampur dengan beberapa bumbu. Eomuk adalah makanan yang sangat cocok jika dimakan pada saat musim dingin, karena disajikan dengan kuah kaldu yang nikmat dan menghangatkan. 


 4. Gyeran Ppang
Image result for Gyeran Ppang

Image result for Gyeran Ppang

   Gyeran Ppang adalah salah satu jajanan khas Korea yang bisa diartikan seperti roti telur. Roti ini berbentuk persegi panjang yang ditengahnya terdapat telur setengah matang / utuh. Makanan ini sangat enak dinikmati saat hangat/panas. Rasanya manis dan gurih. Gyeran Ppang biasanya dimasak dengan cara dipanggang di dalam oven. 

5. Garaetteok Gui Image result for garaetteok gui

   Garaetteok Gui ada pada gambar yang paling bawah/gambar kedua. Sedangkan gambar yang paling atas/gambar pertama adalah Gukhwappang yang hampir mirip dengan Bungeoppang. Garaetteok Gui adalah kue asal Korea yang terbuat dari beras. Garaetteok Gui biasanya dibuat dengan bentuk silinder putih panjang. Makanan ini sama seperti Tteokbokki yang dibakar.  
   Bahan dan cara pembuatan berbeda-beda menurut wilayahnya di Korea. Tteok juga dibuat sebagai kue yang rasanya manis dalam berbagai variasi rasa untuk hari-hari perayaan musim, termasuk perayaan tahun baru KoreaGaraetteok Gui lebih enak dinikmati jika dicampur dengan madu. Dan yang pastinya lebih enak dinikmati saat masih hangat/panas. 

6. Tokkebi Hot Dog
Related image

Related image

   Tokkebi Hot Dog adalah makanan khas Korea yang  sering disebut dengan Hot Dog Kentang. Tokkebi Hot Dog biasanya dilapisi dengan kentang di luarnya dan sosis di dalamnya. Makanan ini lebih enak dinikmati dengan honey mustard, saos, ataupun taburan gula halus. Makanan ini biasanya ditusuk seperti sate. Makanan ini juga sering disebut sebagai Hotang (Hot Dog Kentang). Tentu saja, makanan ini juga enak dinikmati saat masih hangat/panas. 

7. Gukhwa Ppang 
Related image

Image result for gukhwa ppang

   Gukhwa Ppang adalah kue yang berasal dari Korea yang berbentuk bunga dan diisi dengan pasta kacang merah yang manis. Makanan ini dipanggang dengan alat mirip pemanggang waffle, tetapi makanan ini dipanggang dengan alat pemanggang yang berbentuk bunga. Makanan ini hampir mirip degan Bungeoppang. Gukhwa Ppang lebih lezat jika dinikmati pada saat hangat/panas. 

https://cookpad.com

https://www.tripadvisor.com/


https://www.youtube.com/watch?v=08Lj8ycYYKA

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

X-Steel - Wait
Powered By Blogger

Blogroll

Ocean Blue Flame

About

The Alien